Saturday, September 27, 2014

Toyota Yaris Signal Custum Raih Juara ABT 2013


Toyota Yaris Signal Custum Raih Juara ABT 2013




Pokerkeren - Sekali lagi rumah modifikasi Signal Custom menunjukkan kelasnya sebagai modifikator kelas wahid di Indonesia dengan merebut the champion Auto Black Through 2013 yang digelar dijakarta kemarin. Mobil dengan konsep modifikasi street racer ini sebelumnya harus bertarung head to head dengan De Bejo’S garapan rumah modifikasi Kupu-Kupu Malam.

Sebelumnya Toyota Yaris ini juga pernah meraih beberapa prestasi gemilang diantaranya The king Auto Black Trough  Jogjakarta dan The King Yaris Show Off 2012. Untuk ABT 2013 Jakarta ini ada perubahan yang cukup signifikan yang dilakukan agar aura show off nya makin keluar, seperti perubahan yang telah dilakukan?

Bentuk asli Toyota Yaris masih dipertahankan, namun terjadi modifikasi yang cukup besar diantaranya adalah wide body tipe bold on sehingga velg SSR type C dengan lebar 9,5 inci dapat masuk dengan lega pada keempat vender mobil ini. Untuk ebemper depan belakang serta side kirt juga didesain ulang dengan model custom. Dan yang paling mencolok adalah penggunaan airbrush dengan 20 warna dengan mengusung tema yellow dino.

Tak cukup sampai disitu, agar penerangan semakin maksimal dan semakin menambah eye catching digunakan produk autovision yang meliputi headlight dan LED dibeberapa bagian. Untuk sektor audio dan entertainment mobil ini sepenuhnya didukung oleh Pioneer.

Salah satu keistimewaan mobil ini adalah sistem pengoperasiannya yang tergolong canggih. Bagaimana tidak untuk menyalakan mesin mobil ini digunakan gadget iPhone Siri, sedangkan untuk membuka pintu digunakan koneksi WiFi, untuk kaca penumpang depan terasa istemewa dengan penggunaan layar sentuh. Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan Face Recognition System dan untuk mengatur knalpot dilakukan via iPad.

Tak hanya tampialn dan perangkat elektronik yang diandalkan mobil Hatchback ini, sektor mesin juga tak luput dari tangan dingin sang modifkator. Modifikasi yang dilakukan meliputi piston, Porting and Polish, Rod, Head stud, Spring valve, Jun Camshaft, Fuel pump, header, wastegate serta tidak ketinggalan perangkat turbo juga terpasang pada mobil ini, hasilnya? Saat dilakukan tes dino mobil mencetak angka 250 hp wow!

Dan tak heran jika maha karya custom signal dengan tema Fungressive: Sporty and Trendsetter Attitude ini menjadi juara pada ABT 2013 di Jakarta, dan berhak mendapat hadiah Rp. 250 juta.