Tuesday, October 7, 2014

Regenerasi Lancer Evo, 'berevolusi' jadi SUV crossover!

Regenerasi Lancer Evo, 'berevolusi' jadi SUV crossover!




Pokerkeren-Tahun 2015 akan jadi tahun yang suram bagi penggemar sedan berperforma tinggi asal Jepang, Mitsubishi Lancer Evo. Hal ini dikarenakan sang produsen memutuskan untuk menutup 'tirai' produksi model tersebut dan versi tahun 2015 nanti akan menjadi generasinya yang terakhir.Kabar lain ikut berhembus seputar model Evo, yakni akan lahirnya sebuah varian baru yang letupan tenaganya tak kalah hebat dari sang legenda akan tetapi dalam wujud sporty hybrid SUV.


Diterangkan oleh Kanenori Okamoto, Product Head Mitsubishi, pada Autocar via Carscoops di Paris Motor Show 2014 bahwa 'Future Evo' kelak takkan seperti yang ada sekarang. "Melainkan hadir dengan semangat membara sebagai SUV berperforma tinggi."Masih oleh Kanenori, ia menjelaskan bahwa Evo SUV mengedepankan pemanfaatan teknologi ramah lingkungan dengan mengadaptasi kecanggihan fitur kepunyaan Mitsubishi yang telah teruji di ajang Pikes Peak dan plug-in hybrid setara milik Outlander PHEV terbaru.

Perwujudan mimpi tunggangan SUV crossover berteknologi hybrid ramah lingkungan tapi memiliki genjotan tenaga yang besar ini memang gambarannya masih kabur. Melihat hal tersebut, diperkirakan kelak ketangguhan dan fisik versi baru Evo bakal terinspirasi oleh wujud konsep XR-PHEVyang muncul sekitar tahun 2013 lalu.

No comments:

Post a Comment